Melatih Kecerdasan Motorik Anak Dengan membuat Kerajinan Sederhana

0
332
membuat kerajinan sederhana

Untuk bisa lebih mengembangkan kecerdasan motorik anak bisa melakukan dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan cara yang bisa dilakukan adalah dengan melatih kreativitas dengan melukis dan membuat kerajinan sederhana.

Baca Juga : Aneka Kreasi Dari Kertas Daur Ulang

Untuk melatih ini, sekolah-sekolah bisa mendatangi langsung ke Graha Songket, karena di sini ada beberapa kakak-kakak yang akan mengajarinya dari Palembang Craffter Community yang siap untuk membantu membuat kerajinan sederhana lagi

Seperti yang dilakukan oleh anak-anak Starbright Playschool yang ada di Jl Makrayu ini. Hanya bermodal seperti bahan yang sudah tidak di pakai lagi tetapi bisa di jadikan sesuatu barang yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dan kalangan anak anak seperti : kotak sepatu bekas, kaleng bekas, kuas, dan gunting khusus,kardus bekas dann anak-anak di usia dini juga bisa menghasilkan gift box yang cantik dengan warna-warna menarik.

Dari Perwakilan Palembang Craffter Community, Ratih Kurnia, Kamis (23/3) mengatakan, banyak komunitas yang ikut pecinta kerajinan tangan di bawah Dinas Perindustrian Sumatra selatan yang siap untuk membantu siapa pun yang tertarik untuk belajar membuat kerajinan dari berbagai macam macam kerajinan tangan yang sederhana.

“Seperti anak-anak PAUD dari Starbright Playschool, karena masih anak-anak jadi kami mengajarkan macam macam kerajinan yang sederhana dengan warna-warna yang menarik,” ujarnya.

Ratih mengatakan, anak-anak dan bundannya terlebih dahulu untuk mengecat kotak sepatu bekas dan kaleng dengan warna dasar putih agar warna tidak pudar saat di beri warna yang akan di cat , kemudian dicat dengan cat akrilik warna-warni agar lebih menarik lagi.

“Setelah catnya kering, ditempel dengan tisu yang ada motif dan pola gambarnnya bersama dengan lem, kemudian divernis, supaya warna lebih terang dan mengkilat dan jika kena air tidak mudah rusak,” ujarnya.

Sementara itu, Owner Starbright PlaySchool Jl Makrayu No 17, mengatakan, kegiatan seperti ini bisa untuk menambahkan kemampuan anak anak pada kereatifitas anak di usia dini maupun anak yang sudah dewasa, baik itu motorik halus dan motorik kasarnya.

“Dari kegiatan ini anak-anak bekerja sama dengan orang tuanya agar bisa menghasilkan sesuatu yang menarik.Dan Menghias atau recycle barang-barang bekas kaleng dan kotak sepatu menjadi gift box cantik,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR