Toko Kerajinan di Bandung Ludes Dilalap Api

0
322
toko kerajinan di bandung ludes dilalap api

BANDUNG – Kebakaran besar terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung Jawa Barat. Sebuah toko kerajinan rotan pun ludes dilalap si jago merah dan dikerahkan 22 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menjinakkan api.

Saking besarnya kebakaran tersebut, api turut melahap bagian belakang Rumah Makan Ampera yang terletak bersebelahan dengan toko tersebut.

“Kejadiannya sekira pukul 13.12 WIB tadi. Saat ini masih dalam penanganan pemadam kebakaran Kota Bandung,” ujar Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2017).

Kejadian tersebut menyebabkan satu orang yang diketahui bernama Ali mengalami luka bakar pada kaki dan tangannya. “Korban sudah dilarikan ke RS Al Islam Bandung,” jelasnya.

Reny menuturkan, kronologi kebakaran berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, berawal saat salah seorang saksi sedang menyalakan kompor berdekatan dengan seorang warga yang sedang membuka botol tinner. Api langsung menyembur dari dalam botol tinner tersebut dan kebakaran pun tak terhindarkan.

“Tiba-tiba langsung menyembur api di dalam botol tinner tersebut. Kemudian api tersebut merambat cepat ke bahan rotan-rotan serta barang mebel lainnya sehingga api semakin membesar kemudian membakar merambat ke samping dan ke belakang hingga ke Rumah Makan Ampera,” ujarnya.

Sumber : http://news.okezone.com/

TINGGALKAN KOMENTAR