Menyulap Piano Rusak Menjadi Rak Cantik

0
395
menyulap piano rusak menjadi rak cantik

Kerajinan tangan dari alat musik rusak – Piano memang barang mewah dan bagus yang apabila kita mainkan akan mengeluarkan bunyi-bunyi nyaring yang membuat suatu alunan nada. Dari bunyi-bunyi itulah akan tercipta nada yang sangat enak untuk didengarkan. Saat ini sudah banyak sekali orang yang bisa dan sangat mahir bermain piano, namun ada banyak juga dari mereka yang tidak mengerti bagaimana merawat piano itu sehingga piano itu rusak dan tiada guna. Piano rusak yang sudah tidak bisa dikenakan akan dibuang begitu saja atau hanya menjadi timbunan di gudang, atau tidak sedikit yang menjualnya di tukang loak. Namun apakah Anda tidak melihat peluang bisnis yang dapat Anda ciptakan dan menghasilkan uang dari hanya memanfaatkan barang bekas? Atau menyulap piano rusak menjadi rak cantik dan mewah dirumah?

menyulap piano rusak jadi rak cantik
image piano by google images

Ya, menyulap piano rusak menjadi rak cantik. Piano rusak jika diolah dengan baik maka akan dapat dijadikan sebagai rak cantik untuk buku-buku Anda yang berserakan. Anda bisa menatanya dengan rapi tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli rak buku, atau bagi Anda yang tidak suka mengoleksi buku bisa digunakan untuk rak pajangan foto atau piala dan piagam yang dapat dipamerkan dan tamu Anda bisa melihat.

Gaya furniture vintage memang saat ini sedang banyak diminati oleh para pecinta barang-barang unik, jadi tidak ada salahnya bukan jika Andamencoba memanfaatkan piano rusak itu dan menyulap piano rusak menjadi rak cantik sebagai ladang usaha Anda, serta mendatangkan peminat yang menambah income diri sendiri. Untuk Anda yang ingin membuat silakan lakukan beberapa cara ini:

Bersihkan bagian dalam piano yang rusak

Ketika menggunakan piano yang sudah tidak memiliki suara yang jelas atau dapat dikatakan sudah rusak, lepaslah bagian dalam piano. Lepas bagian dalam dengan baik dan rapi supaya tidak merusak papan dasar piano. Pengerjaannya memang membutuhkan waktu yang lama tapi Anda bisa tetap menggunakannya daripada hanya memenuhi gudang. Lebih baik menyulap pino menjadi  rak cantik, bukan?

Lepas kaki-kaki piano

Piano memiliki 4 kaki dibagian bawahnya. Sebelum memulai mengerjakan proses ini harus hati-hati, karena tidak akan membuat wadah piano berfungsi dengan baik apabila tetap ada kaki-kaki penyangganya.

Pasang kayu

Pasang kayu untuk rak-rak pada piano tersebut. Sebelum penentuan kayu sebaiknya Anda tahu kayu yang kualitasnya bagus dan tidak akan patah jika menanggung beban buku-buku yang banyak mengingat kayu memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Pemilihan ini harus cermat dan benar-benar hati-hati karena mempengaruhi jarak panjang rak itu.

Pasang 2 kaki pada bagian bawah

Pada bagian yang akan didirikan atau disandarkan pasanglah bagian bawahnya dengan kaki penyangga (bisa memanfaatkan kaki penyangga asalnya). Pasanglah dengan kuat dan pastikan benar-benar kuat karena ia akan menopang berat paling utama. Apabila pemasangannya tidak tepat dan tidak kuat, bisa-bisa jatuh patah dan membuat kerusakan bukan hanya dibagian rak bawah tapi juga diatasnya. Jadi pastikan pemasangan benar-benar kuat.

Pewarnaan

Peremajaan ulang atas piano perlu supaya piano itu terlihat kembali seperti piano yang berkelas dan masih baru. Pengecatan bagian dalam dan luar ini harus diulang supaya warna semakin meresap dan akan lebih awet, selain itu pemilihan cat juga akan mempengaruhi lama kayu-kayu piano itu terlapisi dengan baik oleh cat. Jadi jangan salah mewarnai ya.

Pengeringan

Tahap ini harus dilakukan, lakukan pengeringan dengan cara menjemurnya dibawah sinar matahari karena sinar matahari adalah pengeringan termurah dan terbaik agar cat itu  cepat meresap.

Demikian artikel tentang menyulap piano rusak menjadi rak cantik yang sudah tak layak pakai. Dengan adanya kreatifitas Anda, barang bekas apapun akan dapat berguna dan menghasilkan pundi-pundi uang yang menggiurkan. Apa kreatifitas Anda!

TINGGALKAN KOMENTAR