Produk Kerajinan Tangan dan Makanan dari Para Pedagang di XT Square Ludes dalam Sekejap

0
412
Produk Kerajinan Tangan dan Makanan dari Para Pedagang di XT Square Ludes dalam Sekejap

JOGJA – Tiga buah gunungan berisi makanan dan kerajinan yang diarak dalam acara Gerebeg Hari Ulang Tahun Keempat XT Square Yogyakarta, Selasa (20/12/2016) sore langsung ludes dirayah masyarakat.

Ketiga gunungan yang berisi aneka produk kerajinan tangan dan makanan dari para pedagang di XT Square sebelumnya diarak dahulu melewati Jl Veteran dengan dikawal oleh bregodo, kampung wisata pandean serta paguyuban pedagang.

Begitu sampai di halaman Gedung Basiyo XT Square, ketiga gunungan tersebut langsung disambut antusias oleh masyarakat baik orang tua maupun anak kecil yang sudah menunggunya sejak beberapa saat sebelumnya bahkan salah satu gunungan sudah jatuh sebelum ditempatkan di tempat yang direncanakan.

Beragam kerajinan seperti tas dan dompet batik langsung jadi incaran mereka, begitu pula beragam makanan dan minuman yang sudah dibungkus rapi dengan plastik.

Hanya dalam tempo kurang dari 5 menit gunungan tersebut sudah tinggal kerangkanya saja.
Direktur Operasional dan Pemasaran XT Square, Widihasto Wasana Putra mengatakan acara ini digelar sebagai wujud rasa syukur dari para penghuni XT Square kepada tuhan Yang Maha Esa.

“Dua produk ini yaitu kerajinan dan kuliner memang menjadi warna utama di XT Square ini sehingga arakan ini adalab sebgai wujud simbol terimakasih kita kepada tuhan yang sudah memberika kita kelancaran,” ujarnya.
Digunakannya gunungan menurutnya adalah simbol persaudaraan antara pengelola, penyewa, pelanggan dan masyarakat pada umumnya yang menjadi satu.

Gunungannya sendiri berasal dari para pedagang yang ada dengan memberikan kerajinankhas XT Square seperti tekstil, kuit dan yang lain begitu juga kulinernya.

“Di tahun keempat ini harapaannya kita sebagai entitas bisnis makin maju, omset kita meningkat dan menberikan kesejahteraan pada semua penghuninya dan tentunya menambah pendapatan asli daerah,” pungkas Hasto. (*)

 

sumber : http://jogja.tribunnews.com/

TINGGALKAN KOMENTAR