Murid SD di Pekanbaru Hasilkan Aneka Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

0
525
Murid SD di Pekanbaru Hasilkan Aneka Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

PEKANBARU – Ratusan murid dari Madrasah Ibtidiyah Negeri I Pekanbaru memamerkan hasil kerajinan tangan pada kegiatan Expo Minat Siswa 2016 yang digelar di halaman sekolah, Kamis (15/12/2016).
Berbagai hasil kerajinan seni dari murid mulai dari kelas I hingga XI di para dipajang berbaris pada kegiatan Expo yang berlangsung selama tiga hari 13-15 Desember 2016.
Ada sekitar 30 stan dengan puluhan jenis kerajian tangan yang dipamerkan para murid yang mengikuti kegiatan itu.
Berberbagai kerajinan tangan yang dipamerkan diantaranya berupa lukisan, alas kaki, bunga, gantungan kunci, miniatur rumah, lampion, asbak hingga produk makanan ringan.
Menariknya, sejumlah kerajinan tangan yang dihasilkan para murid tersebut dibuat dari barang bekas.
Berbagai kerajinan tangan yang dihasikan para siswa yang dipajang disana terbilang cukup bagus dan memiliki nilai ekonomis.
Para pengunjung yang hadir pun dapat membeli langsung hasil kerajinan dari para murid tersebut.
Asha murid kelas V A, satu daru ratusan murid yang mengikuti kegiatan expo itu nengatakan para murid memang dilatih dan diajarkan untuk menyalurkan bakat seni mereka masing-masing.
Dia mengatakan, untuk menghasilkan kerajinan seni yang mereka pamerkan itu dibuat secara bersama-sama dengan murid lainnya.
Beberapa kerajinan seni yang dapat mereka buat diantara tas, dompet, kotak pensil dan beberapa kerajinan lainnya.
“Untuk membuat kerajinan biasa memakan waktu bisa satu hari . Tapi kalau tas bisa sampai seminggu,”kata Asha.
Sementara itu, Iche salah seorang wali murid, mengaku memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah membantu dan membimbing minat dan bakat seni dari para murid.
“Ini sangat bagus dan positif bagi perkembangan anak. saya sebagai orang tua atau walid murid berharap para guru bisa terus membimbing bakat dan minat seni para murid untuk lebih kreatfi lagi bagus sangat bagus menarik,” katanya

TINGGALKAN KOMENTAR