Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

0
883
kerajinan tangan dari barang bekas

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas – Kerajinan tangan merupakan seni dalam membuat barang-barang yang bagus yang menggunakan bahan-bahan tertentu. Kerajinan tangan dari barang bekas berarti menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai untuk di daur ulang kembali menjadi benda yang lebih bermanfaat dari barang yang sebelumnya.

Selama ini mungkin kamu mempunyai barang-barang bekas yang menumpuk di dalam rumah kamu, pastinya kamu bingung mau diapakan barang-barang yang sudah tidak terpakai itu. Biasanya jika orang yang tidak memiliki ide kreatifitas dalam pikirannya, dalam waktu dekat barang-barang bekas tersebut akan segera dibuang atau dijual ke tukang loak. Padahal jika kamu mau berpikiran lebih kreatif, barang-barang bekas tersebut dapat menjadi sebuah karya yang menarik, unik dan lucu. Dan tentunya memiliki nilai seni serta harga yang tinggi.

Untuk mempercantik ruangan rumah kamu, ada cara yang bagus yang dapat kamu lakukan selain dengan membeli barang-barang furniture yang baru dengan harga mahal. Yaitu dengan membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai. Kami ingin memberikan informasi, apa saja barang-barang yang bisa di daur ulang untuk dijadikan kerajinan tangan dari bahan bekas. Hampir setiap manusia setiap harinya pasti memproduksi sampah dengan beraneka ragam sampah yang dibuang begitu saja. Ada sampah botol, plastik, kaleng, kaca, dan masih banyak lagi. Padahal jika mereka mau berpikiran kreatif, mereka dapat menjadikan barang-barang bekas tadi menjadi barang-barang yang bagus dan bermanfaat.

Berikut contoh-contoh kerajinan tangan yang terbuat dari berbagai macam barang bekas yang pastinya mudah untuk dibuat:

Kerajinan Tangan Dari Bahan Botol Bekas
Botol merupakan tempat untuk menampung air, tetapi jika air yang di dalamnya sudah habis biasanya langsung dibuang begitu saja, entah itu dibuang ke tempat sampah atau dibuang sembarangan di tengah jalan atau di tempat umum. Dengan sedikit ilmu kreatifitas yang kamu miliki, botol-botol bekas tadi dapat kamu sulap menjadi barang-barang yang sangat bermanfaat.

Botol bekas yang menjadi pot tanamankerajinan tangan dari barang bekas

Botol-botol yang sudah tidak terpakai kebanyakan terbuang begitu saja, jangan langsung dibuang! Ikuti metode berikut agar botol-botol tadi menjadi barang-barang yang berguna.

Siapkan:
Botol minum plastik yang besar
Pemotong
Kuas cat
Lem perekat
CD (Compact Disk)
Cat (warnanya sesusai selera)

Cara membuatnya:
Potong terlebih dahulu botol minum yang besar tepat pada bagian tengahnya. Kemudian ambil bagian kepalanya yang akan dijadikan pot tanaman.
Lepas tutup botol, kemudian tempelkan CD tepat pada mulut botol. Rekatkan dengan lem perekat yang kuat.
Hias Botol pot tadi dengan warna yang kamu inginkan.
Isi botol tersebut dengan tanaman dan tanah.

Cukup mudahkan dalam membuatnya? Dengan kreatifitas, kamu dapat membuat kerajinan tangan dari barang bekas.Bagaimana dengan bagian bawah sisa dari potongan botol tadi? Jangan langsung dibuang, karena masih bisa dimanfaatkan kok. Bagian bawah dari botol yang dipotong tadi masih bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pot kecil juga. Tinggal di hias langsung saja sesuai selera.

Bingkisan Dari Botol Bekas

Selain dapat dijadikan pot, bagian bawah botol bisa juga dijadikan kerajinan tangan dari barang bekas yaitu bingkisan hadiah yang menarik. Isinya pun barang-barang yang kecil saja, mengingat volume dari botol tersebut tidaklah cukup besar.

Boneka Lucu Dari Botol Plastik Elastiskerajinan tangan dari barang bekas

Botol-botol bekas yang berbahan elastis seperti botol bekas pewangi pakaian, atau botol pembersih lantai, botol bekas oli kendaraan dan masih banyak lainnya, dapat dijadikan sebuah karya seni yang bagus. Kamu dapat mengubah botol-botol bekas tersebut menjadi sebuah kerajinan tangan dari barang bekas berbentuk mboneka yang lucu dengan berbagai macam karakter hewan yang unik.

Hal ini dapat mengurangi pengeluaran dana untuk pembelian mainan untuk anak-anak. Cukup dengan mengkreasikan botol-botol bekas tadi dengan bentuk yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ukuran botol yang akan dijadikan kreasi seni.

Demikian artikel yang kami buat, semoga bermanfaat untuk pembaca.
Terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR