Karya Mengagumkan Di Tengah Keterbatasan

0
356

Setiap insan berhak mengejar impian dalam hidupnya. Tidak memandang bagaimana kondisi fisik maupun material yang dimiliki.

Namun, tidak sedikit orang yang merasa hidupnya kurang beruntung dan memilih menyerah terhadap nasib. Padahal mereka mempunyai fisik yang utuh, Namun, mereka selalu mengeluh dan membandingkan kehidupannya dengan orang yang lebih . Andai saja, mereka menyadari betapa beratnya perjuangan di hadapi orang lain dengan fisik yang tidak sempurna.

Dibalik kekurangan, Tuhan pasti memberikan kelebihan, ya Tuhan itu memang maha adil selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya yang bersyukur atas nikmatnya.

 

Mampu bangkit dari rasa putus asa dan mampu membuat karya yang mengagumkan, Farhan Rahmat, pria asal kampung balier kecamatan cipongkur, Bandung. Sudah menghasilkan berbagai karya seni yang mengagumkan di tengah kondisi fisik yang terbatas.

Kerajinan kaligrafi
Peristiwa tahun 2009 silam yang membuat beliau tidak lagi mampu beraktifitas secara normal, karna sebagian tubuhnya mengalami kelumpuhan setelah mengalami jatuh dari atap rumah. Namun itu bukan menjadi penghalang bagi beliau untuk tetap berkarya.

kerjainan kaligrafi

Membuat berbagai kerajinan kaligrafi yang iya buat sendiri dari bahan alumunium dan berbagai bahan limbah, dengan teknik yang sedikit berbeda dari para pengrajin lain nya yaitu alumunium terlebih dahulu di potong kecil-kecil lalu di tempel di media yang sudah di buat pola sebelumnya, menjadikan karya nya di kagumi banyak orang dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Belajar Di Pondok Pesantren

Belajar membuat kerajinan saat masih berada di pondok pesantren AL Barokah tidak jauh dari kediaman nya, “sebelum mengalami musibah itu,  pernah belajar membuat kerajinan dari pondok pesantren” tutur nya

Dalam membuat karya nya beliau mengaku membuat sendiri mulai dari membuat pola hingga finishing, untuk bahan baku biasanya di bantu sang istri untuk menyediakan nya. Untuk satu karya biasanya di mampu di kerjakan 3 sampai 5 hari jika kondisi badan nya sedang fit .

Untuk memasarkan hasil karyanya beliau memanfaatkan media sosial facebook dan sudah cukup lumayan pesanan yang datang melalui media sosial dari berbagai daerah di indonesia. “kendalanya memang di pemasaran dan pengiriman soalnya lokasi saya jauh di kampung” tutur nya.

Pak Farhan sendiri tidak mematok harga yang untuk hasil kerajinan kaligrafinya para konsumen nya lah yang memberikan apresiasi di setiap karya yang beliau buat, namun beliau mengaku karyanya selalu di hargai mahal mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Keterbatasan yang kita miliki bukanlah penghalang untuk kita tetap berkarya, “Bekerja Tak Harus Sehat Penyandang Difabel pun Bisa, Niat Yang Paling Utama” tuturnya.

Bagi Pembaca yang tertarik dengan karya pak farhan silahkan bisa menghubungi
Hp 081220078919
Wa, 085974591916
facebook kaligrafi farhan 

TINGGALKAN KOMENTAR