Pusat Kerajinan dan Jajanan 90-an Kota Jogja

0
337
pusat kerajinan jogja

ebagai salah satu daerah yang dikenal kreatif dan inovatif, banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi di Jogja. Kita bisa menyambangi tempat yang menjual berbagai barang kerajinan dan termasuk jajanan era 90-an. Tempat tersebut adalah Jendela Jogja yang merupakan salah satu pusat oleh-oleh berbagai pernak-pernik khas Jogja.

Dengan tagline ‘Melihat Jogja Disini’ tempat ini menghadirkan berbagai produk khas Jogja, mulai dari makanan, pakaian sampai kerajinan yang bekerja sama secara langsung dengan ratusan UKM yang ada di Jogja. Seperti dilansir dari cahyogya.com. tempat ini berlokasi di Jalan Gedongkuning 161 A, Yogyakarta, ini termasuk pusat oleh-oleh yang menyediakan berbagai jajanan pasar di era 90-an yang bisa membawa kita ke nostalgia masa kecil.

Jogja kota yang penuh budaya dan tradisi, tak tertinggal dalam hal makanan atau minuman Banyak minuman tradisional yg ada di Jogja yg komposisinya tentu dari rempah" alami. Seperti wedang uwuh, wedang secang, bir pletok, jamu"an dan masih banyak lagi yg wajib di coba 😁😁 #explorejogja #kulinerjogja #tradisionalfood #jpmp

A post shared by jendela jogja (@jendelajogjaid) on

Ada camilan khas Yogya yang sudah melegenda seperti bakpia, serta beragam penganan lainnya. Selain koleksi oleh-olehnya yang lengkap, suasana yang dikemas dengan baik akan menambah kenyamanan pengunjung dalam berbelanja. Ditambah lagi ada restoran di lantai dua yang bisa disinggahi saat lelah berbelanja oleh-oleh dan ingin bersantai sambil menikmati kuliner khas Jogja.

Tempat yang sudah dibuka sejak Oktober 2015 ini bisa dibilang menghadirkan Jogja dalam konsep yang lebih kecil, seperti miniatur Tugu Jogja, Kereta kencana, becak, sepeda ontel bahkan ada juga angkringan, yang menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto.

Jendela Jogja bekerja sama dengan Disperindakop Yogyakarta merangkul setidaknya 400 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Jogja. Para UKM ini diberikan pendampingan dan tempat untuk memasarkan produk-produk mereka dengan suasana yang dikemas sedemikian rupa, sehingga bisa meningkatkan nilai jual.

Lokasi Jendela Jogja termasuk mudah ditemukan karena tidak jauh dari pusat kota dan sekitar 15 menit dari bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Nah, kalau mau berburu jajanan khas 90-an di Yogya sekarang kamu sudah tahu tempat yang akan dituju.

sumber: bintang.com

TINGGALKAN KOMENTAR