Bisnis kerajinan Flanel kian menjanjikan

1
1315

Bisnis kerajinan Flanel kian menjanjikan. Kerajinan tangan satu ini menjadi kebutuhan banyak orang. Baik untuk hadiah, kado, souvenir acara tertentu, maupun untuk disimpan sendiri.

kisah sukses usaha flanel, salah satunya adalah seorang bapak di medan yang biasanya beromzet 25 juta perbulan. Lalu anda akan menemukan 8 kerajinan flanel yang banyak peminatnya.

Nah biar Anda semangat, saya akan memberi dua contoh teman kita yang sukses di bisnis ini. Usia tidak menjadi alasan untuk berbisnis, dua contoh ini terbilang ekstrem. Orang pertama mengawalinya ketika mahasiswa, sementara orang kedua sudah tak lagi muda.

Sihar Tambunan Flanel, Di usianya yang terbilang senja, Sihar semangat berjualan flanel. Membuat toples dan barang unik lainnya, Sihar mengaku beromset 25.000.000 sebulan.

Barang – barang flanel miliknya dijual seharga Rp10.000 s.d. Rp 25.000. Sihar mengaku berjualan di pameran seperti PRSU, Ramadhan Fair, dan MTQ. Selain itu ia juga berjualan di pasar malam

Kedepannya Sihar ingin memiliki toko sendiri. Meski laris, Sihar belum berniat menggunakan sosial media untuk berjualan.

bisnis-flanel-sukses-450x294

Peluang Usaha Bisnis Flanel

Flanel, istilah yang sedang tren untuk kerajinan tangan modern ini sangat bergantung pada ide dan kreatifitas pembuat. Kali ini, terdapat beberapa macam peluang bisnis kain flanel yang dapat anda gunakan untuk memulai usaha baru yang kreatif dan menyenangkan, berikut macam-macam usaha dengan kain flannel:

Perabotan rumah berbahan flanel
Untuk kreatifitas yang satu ini semakin luas lagi. Anda dapat memanfaatkan kain flanel dan barang-barang bekas. Kreatifitas memadukan dengan barang yang lainnya juga bisa kita lakukan di sini.

Ide ini membuat keberagaman dan kreatifitas anda akan semakin hidup. Contohnya saja pajangan dinding, tempat foto, hingga tempat tissue.

Anda bisa menyulap kain flanel menjadi tirai pintu yang lucu dan menggemaskan. Belum lagi bila daya imajinasi anda semakin dikembangkan, anda dapat membuat kain flanel menjadi boneka atau sarung bantal anak. Pasti akan memberikan keceriaan tersendiri dalam rumah.

Toples flanel
Bila Ramadhan tiba dan hari raya segera dinantikan, tidak perlu mengeluh apabila anda tidak pandai membuat kue untuk dijual. Anda bisa mengasah kreatifitas menjadi pundi-pundi rupiah dengan bantuan kain flanel.

Anda bisa menyulap toples polos menjadi berwarna-warni dan terdapat pernak-pernik lucu yang mempercantiknya, siapa yang tidak ingin segera menyentuh kemudian membuka isi toples tersebut karena penasaran dan terpikat dengan lucunya toples tersebut. Nah, anda juga jadi tertarik bukan?

Aksesoris hijab dan kerudung

Seiring dengan meledaknya hijab yang kian menjamur di masyarakat luas, anda dapat menjadikannya sebuah peluang usaha yang luar biasa. Apabila hijab dan kerudung kian beragam.

Jangan mau kalah. Anda juga dapat memanfaatkannya meskipun anda tidak berbisnis di bidang fashion. Dengan membuat hairband hijab dari kain flanel, maupun dengan membuat berbagai macam, warna, hingga motif bros untuk mempercantik hijab atau kerudung.

Banyak referensi yang dapat menggugah keinginan anda untuk berkarya dan semakin kreatif?. Nah, tunggu apa lagi, coba dan segeralah untuk berkarya. Tidak ada salahnya bukan untuk mencoba?

Sebagai pebisnis yang lihai melirik peluang usaha, anda perlu memikirkan kain flanel yang mudah dicari, murah, beraneka warna, dan mudah mengikuti kreatifitas anda. Jangan takut mencoba untuk usaha dan terus berkarya.

Berikut adalah cara memulai bisnis ini. Modal yang dibutuhkan kurang dari 1 juta. Keuntunga yang diperoleh bergantung kerja kerasmu.
1. Dapatkan Ide dan Riset pasar. Carilah barang yang disukai pasar. Kamu bisa melakukannya dengan offline dan online.

Cara offline adalah dengan mengunjungi penjual flanel. Lihat dan catat barang yang laris

Cara online lebih mudah untuk pemula, caranya lihat gambar yang ada di internet dan cari yang bagus. Bisa juga masuk ke social media mengenai flanel dan lihat gambar yang banyak di sukai dan atau di share / retweet / reblog.

2. Buat atau beli. Selanjutnya siapkan barang yang akan kamu jual. Jika tidak memungkinkan untuk membuat, beli dulu dari orang lain. Membeli dalam jumlah banyak bisa jadi lebih murah daripada membuat sendiri namun dalam jumlah sedikit.
3. Just do it, Jual. Nah sekarang waktunya berjualan. Coba dan teruslah mencoba, cari cara terbaik untuk berjualan. Bisa online bisa juga offline. Mulailah sekarang, mulailah dari yang kecil.
Oke, kamu sudah mengawalinya dengan langkah besar. Buktinya kamu sudah membaca artikel yang lebih dari 1000 kata ini. Semangatmu sedang membara, Apa yang akan kamu lakukan setelah ini?

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR