FAJAR Goes To School Siswa SMAN 1 Polewali Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan

0
542
kerajinan koran

Siswa SMAN 1 Polewali Kabupaten Polewali Mandar menunjukan kretivitasnya. Mereka membuat kerajinan tangan dari koran bekas. Kerajinan itu pun dipamerkan di halaman sekolah.

Berbagai kreasi Daur ulang dari koran bekas mereka buat dengan kreatif, di tangan para siswa/i ini berlomba- lomba membuat kerajinan berbahan koran bekas.
kerajinan koran
Ada bingkai foto, bunga, gaun, minatur motor, miniatur rumah, perahu sandeq, serta kerajinan hasil karya siswa disetiap ruang kelas. Semuanya dari kertas koran. Siswa tak hanya membuat karya tapi juga memberikan penjelasan kepada tim juri hasil karyanya.

Misalnya Perahu Sandeq juga dikenalkan ke tim juri sebagai bentuk mengenalkan budaya maritim di Sulbar. “Ini bagian pengenalan budaya di Mandar, sebagai ciri khasnya perahu sandeq,” jelas siswa menerangkan kepada tim juri.
Di situ FAJAR Goes To School pada Senin, 17 Oktober. Juga ada sebanyak seribu siswa akan membaca koran serentak di sekolah.

Kepala SMAN 1 Polewali, Muh Faisal, menjelaskan FAJAR Goes To School bisa memberikan model pembelajaran yang berbeda kepada siswa. SMA 1 Polewali juga memadukan gerakan membaca koran serentak itu, juga ada lomba kreativitas siswa. Modelnya mendaur ulang koran bekas.
kerajinan tangan

TINGGALKAN KOMENTAR