3 Cara Memasukkan Produk atau Usaha ke Direktori Bisnis Kerajinan

3
1262
Cara Daftar Direktori Bisnis
Cara Daftar Direktori Bisnis

Apakah penting memasarkan atau mempromosikan produk dan usahanya melalui direktori di situs-situs yang menyediakannya? Tentu saja penting. Semakin banyak tempat untuk publikasi maka semakin mudah produk ditemukan oleh banyak orang.

Seperti pernah diulas “bagaimana mempromosikan produk secara online” di artikel sebelumnya, pemilik produk atau usaha sangat disarankan untuk mulai mempromosikan diri melalui berbagai macam sosial media atau pun situs web. Dan selama masih bisa gratis, maka manfaatkan sebaik-baiknya.

Mendaftar ke Direktori Bisnis Kerajinan

Salah satu tempat promosi publikasi gratis adalah Direktori Bisnis Kerajinan di situs web kerajinan.id ini. Pengelola situs web memberikan kesempatan terutama kepada pengrajin untuk memasukkan produk maupun bisnis kerajinannya secara gratis.

Sekali lagi, Anda dipersilahkan untuk memasukkan produk kerajinannya, atau mempublikasikan usaha kerajinannya secara gratis. Direktori bisnis kerajinan ini memang dibangun untuk membantu pengrajin dalam mempromosikan dan mempublikasikan produk-produknya maupun usaha jasanya.

Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut:

1. Klik Masukkan Listing

Cara Daftar Direktori Bisnis
Cara Daftar Direktori Bisnis

Melalui halaman beranda maupun halaman selanjutnya, Anda akan melihat tombol berwarna hijau dengan tulisan “Masukkan Listing” yang berada di sisi sebelah kanan. Klik tombol tersebut untuk mulai memasukkan listing produk atau usaha atau bisnis Anda.

2. Register atau Mendaftar

Cara Daftar Direktori
Cara Daftar Direktori

Setelah Anda klik tombol Masukkan Listing, maka Anda akan masuk ke halaman login. Bila Anda sudah memiliki akun pengguna di Kerajinan.id maka bisa langsung masuk ke dalam web, namun bila belum memiliki akun pengguna maka Anda perlu untuk klik tombol Register seperti pada gambar.

Kemudian Anda akan masuk di halaman berikut:

Masukkan Nama Pengguna dan Email
Masukkan Nama dan Email

Masukkan NamaPengguna dan Email yang ingin digunakan untuk masuk ke dalam web Kerajinan.id. Kemudian klik tombol biru dengan tulisan Register dikanan bawah tersebut.

Cara Daftar Direktori Kerajinan
Cara Daftar Direktori Kerajinan

Pendaftaran Anda sudah komplit, cek email yang digunakan untuk mendaftar dan klik link Aktivasi yang dikirim melalui email.

Aktivasi Direktori Bisnis Kerajinan
Aktivasi Direktori Bisnis Kerajinan

Setelah klik link aktivasi, maka selanjutnya Anda akan diminta untuk mengubah password. Ubah password generik yang diberikan oleh web dengan password yang mudah Anda ingat.

Cara-Ubah-Password
Cara Ubah Password

Masukkan password pengganti yang sudah Anda pilih ke dalam kolom New Password seperti contoh berikut;

Ubah-Password
Ubah Password

Ubah dengan password yang Anda inginkan dan pastikan indikasi password mencapai kata “Strong”, yang artinya password Anda susah dibajak. Kemudian klik tombol Reset Password dikanan bawah.

Dan selanjutnya Anda bisa login untuk memasukkan listing produk maupun usaha.

3. Memasukkan Listing

Setelah login, maka Anda akan masuk ke dalam dashboard akun. Langkah selanjutnya untuk memasukkan listing adalah dengan klik tombol “Directory Dashboard” yang terletak di kiri atas.

Memasukkan Listing Kerajinan
Memasukkan Listing Kerajinan

Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman directory, klik tombol Add Listing dan Anda bisa memulai untuk memasukkan bisnis maupun produk Anda secara gratis.

Isi dengan lengkap semua kolom isian sesuai dengan formatnya, berikut juga dengan mengunggah Gambar. Gambar dibatasi maksimal 6 Gambar yang bisa diunggah. Kemudian klik tombol Submit dan data Anda akan segera masuk, tunggu persetujuan dari Admin agar produk Anda bisa muncul. Selamat bergabung!.

Salam sukses.

3 KOMENTAR

  1. […] Masalah seperti ini sering terjadi dikalangan para pengrajin, pemasaran dan modal memang sudah mejadi masalah klasik namun itu semua bisa di atasi di era digital ini pemasaran produk dengan meggunakan media internet sudah sangat mudah. Kita bisa menggunakan berbagai platfrom jual beli baik itu di web seperti kerajinan.id dan krafina.com atau menggunakan media social sebagai cara utuk kita memasarkan produk kerajinan […]

TINGGALKAN KOMENTAR