7 Alasan Mengapa Bisnis Kerajinan Harus Memiliki Website

0
1837
Bisnis Kerajinan Website

Bisnis kerajinan atau usaha kerajinan merupakan sebuah usaha yang bisa di ekspor. Baik ekspor ke wilayah yang masih di Indonesia maupun ekspor hingga keluar negeri. Tentunya kita sudah sering mendengar keberhasilan banyak pengekspor yang bermodalkan website semata.

Di dunia Internet, terutama mesin pencari. Memiliki konsep “Siapa cepat muncul di internet maka makin cepat berada di dalam mesin pencari”. Kemudian setelah itu bagaimana mempromosikan serta mengolah produk hingga menjadi sebuah produk yang dicari, tentunya melalui website bisnis kerajinan tersebut.

7 Alasan Bisnis Kerajinan Punya Website

Diluar sana calon-calon pembeli mencari literasi maupun pengetahuan tentang produk kerajinan di Indonesia melalui internet, karena internet bisa lintas negara dengan biaya murah bahkan boleh disebut gratis. Maka sayang sekali bila Anda pemilik bisnis kerajinan tidak memanfaatkan internet melalui website bukan?

Nah, berikut ini ada 7 alasan kenapa bisnis kerajinan harus memiliki website.

1. Mudah ditemukan

Bisnis kerajinan yang memiliki website, baik sebagai etalase maupun sebagai toko online akan relatif lebih mudah ditemukan oleh calon-calon pembeli yang mencarinya melalui internet dibandingkan bisnis kerajinan yang tidak memiliki website. Seperti contoh dibawah ini:

Contoh Pencarian Kerajinan Miniatur

Bisa dilihat pada gambar diatas, dengan mengetikkan kata “kerajinan miniatur motor antik”, maka calon pembeli bisa menemukan website sesuai yang diinginkannya. Maka sangatlah penting untuk memiliki website bagi bisnis kerajinan Anda.

2. Info cepat menyebar

Info apapun yang kita masukkan ke dalam website bisnis maka akan segera muncul di website, sehingga google bisa melalui penggalian data melalui kata kunci didalamnya. Maka dengan itu informasi tentang produk baru pun akan menyebar dengan lebih cepat.

3. Bisa diakses dimanapun kapanpun

Selama ada koneksi yang tersambung ke internet maka bisnis kerajinan Anda bisa diakses dimanapun, itulah keuntungan website. Sehingga informasi apapun akan sampai pada konsumen maupun pelanggan setia dalam hitungan menit bahkan detik.

4. Pasar yang luas

Dengan menggunakan website maka Anda bisa memperluas penjualan (pasar) produk kerajinan hingga tanpa batas. Mengapa begitu? Karena website memiliki kemampuan bisa diakses dimanapun.

Maka target pasar pun menjadi lebih luas, sehingga kemungkinan besar untuk mendapatkan konsumen dari luar negeri pun menjadi lebih besar.

5. Katalog produk

Memiliki website untuk bisnis kerajinan akan memudahkan kita menunjukkan katalog produk kerajinan yang dimiliki. Produk kerajinan yang sudah siap jual bisa ditampilkan ke dalam website, bahkan produk kerajinan yang sifatnya harus melalui pemesanan juga bisa ditampilkan ke dalam website tersebut.

6. Bisa dibagikan oleh siapapun

Alamat website kita bisa dengan mudah dibagikan oleh siapapun di sosial media, sehingga promosi bisnis kerajinan pun semakin luas dan telah menghemat biaya promosi. Bahkan setiap halaman juga bisa dibuatkan alat pembagi sehingga mudah bagi konsumen untuk merekomendasikan produk kerajinan kita kepada orang lain lewat media apapun.

7. Menghemat pengeluaran

Bagaimana mungkin punya website dibilang menghemat pengeluaran? Bukankah website itu mahal. Inilah asumsi sebagian orang. Padahal sekarang ini sudah muncul jasa pembuatan website yang murah dengan kualitas hasil yang sangat bagus.

Mari kita bandingkan dengan menyewa toko secara offline, sekali sewa bisa jadi akan membutuhkan biaya jutaan hingga puluhan juta rupiah. Sementara dengan memanfaatkan pembuatan website, maka Anda hanya perlu mengeluarkan biaya jauh dibawa pembuatan toko.

–||

Oleh karenanya, Kerajinan.ID bekerja sama dengan Soulfy.com memberikan kesempatan kepada pebisnis kerajinan untuk bisa memiliki website dengan harga yang murah. Dengan harga hanya 450.000 rupiah, Anda sudah bisa memiliki website untuk bisnis kerajinan.

Bahkan mesin pembuat dari Soulfy sudah lengkap dan mudah, dimana Anda bisa membuat website hanya dalam hitungan 3 menit dan 3 langkah.

Masih ada lagi, Soulfy.com memberikan diskon sebesar 11% rupiah kepada siapa saja yang membuat website dengan memasukkan kode promo SOULFYKERAJINANID di dalam kolom pendaftaran. Sehingga harga website hanya 425.000 rupiah. Murah bukan?

Bisnis Kerajinan Website Soulfy

Segera daftar disini www.soulfy.com dan pastikan Anda memasukkan kode promosi SOULFYKERAJINANID seperti gambar diatas ini agar mendapatkan diskon 11%. Buruan daftar!.

TINGGALKAN KOMENTAR