Heritage.id, Ecommerce Khusus Kerajinan Nusantara

0
657
peluncuran-marketplace-heritage.id

Jakarta – Dunia e-commerce semakin semarak, terutama di bidang kerajinan yang mulai banyak memunculkan platform-platform baru. Sebagai penanda untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-71, PT Cipta Kriya Nusantara meluncurkan sebuah produk e-commerce yang dikhususkan untuk menampung jual beli hasil kerajinan Indonesia, Heritage.id. Sebuah platform e-commerce Indonesia yang berupaya mempromosikan beraneka ragam produk dan kerajinan berwawasan Nusantara.

“Saya bangga karena hari ini kembali anak bangsa menunjukkan rasa nasionalismenya, kebanggaannya sebagai bangsa dengan meluncurkan e-commerce yang benar-benar mempromosikan produk nasional,” kata Ahmad Zabadi, Dirut Lembaga Layanan Pemasaran Kementerian KUKM, Rabu (10/8).

Kebanggan akan produk sendiri merupakan salah satu syarat untuk menjadikan bangsa lebih maju dan terus maju. Ditambahkan oleh Ahmad Zabadi, kebanggan semacam inilah yang ditunjukkan oleh Turki dan Korea sehingga menempatkan mereka menjadi bangsa yang besar.

“Kita dorong anak-anak bangsa untuk lebih bangga menggunakan produk dalam negeri sehingga di era MEA kita bisa menjadi tuan di rumah sendiri,” lanjut Ahmad Zabadi.

Dunia sudah mengakui bahwa produk Indonesia terutama produk yang dihasilkan kalangan UKM memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kualitas produk asing. Tinggal didorong lebih jauh agar bisa banyak berbicara di pasar internasional.

Heritage.id itu sendiri dikatakan Aizza Jundana, Chief Executive Officer Heritage.id telah melibatkan sekitar 300 pengrajin lokal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Produk yang tersedia sangat beragam mulai dari kuliner, kerajinan tangan, perhiasan, pajangan, kain tenun, batik, fesyen dan lainnya.

“Kami ingin membantu memasarkan produk lokal melalui model marketplace yang memang lagi digemari masyarakat,” jelas Aizza.

Heritage.id memfokuskan akses penjualannya secara online sehingga bisa dikatakan sebagai sebuah situs yang sepenuhnya e-commerce. Dengan keunikan produk serta tingginya minat e-commerce dan penggunaan internet di Indonesia, Aizza yakin heritage.id bisa tumbuh rata-rata 15 persen per bulan.

“Kami berharap heritage.id bisa menjadi solusi inovatif bagi pengrajin dan penjual merek-merek lokal Indonesia, yang memberikan akses terhadap penjualan dan promosi serta menghubungkan mereka dengan berbagai pelanggan domestik maupun mancanegara,” pungkasnya.

(Inung/win)

TINGGALKAN KOMENTAR