Sidoarjo Kota UKM Indonesia

0
1421
Kerajinan Sidoarjo - Tanggulangin

“Sidoarjo merupakan kota pendukung bagi Surabaya dan mempunyai fungsi sangat vital. Bahkan dengan berdirinya beberapa industri besar di sini, Sidoarjo sudah ikut jadi bagian dari industri berskala nasional”, Ujar Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah

Dengan banyaknya UKM dan sentra industri berbasis UKM di kota ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat mendorong bangkit dan berkembangnya UKM.

Jika mencermati data-data tentang Sidoarjo, tepatlah kota ini dicanangkan sebagai “Kota UKM Indonesia”. Bagaimana tidak, di kabupaten seluas 591,59 kilometer persegi yang dibagi menjadi 18 kecamatan ini, terdapat 171.264 usaha yang terbagi menjadi usaha besar 16.000 usaha, 154.891 usaha mikro dan usaha kecil menengah sebanyak 154.

Kerajinan Kulit Sidoarjo

Selain itu ada sekitar 82 sentra industri yang tumbuh dan ditambah lagi sekitar 11 kampung usaha (Kampoeng Batik, Kampoeng Jajanan, Kampoeng Bebek, Kampoeng Krupuk, Kampoeng Sepatu, Kampoeng Sayangan, Kampoeng Lele, Kampoeng Jamur, Kampung Ikan Asap dll).

Jadi, saat Anda berkunjung ke Sidoarjo jangan ragu untuk berbelanja produk-produk berkualitas dari para perajin yang ada. Baik untuk dijual lagi maupun untuk dipakai sendiri. Sidoarjo Kota UKM Indonesia siap memuaskan selera Anda.

Kerajinan Sidoarjo - Tanggulangin

Beragamnya unit usaha kreatif yang dikembangkan oleh masyarakat Sidoarjo berbasis UKM ini tentu membawa dampak positif bagi perekonomian rakyat. Selain itu, terbuka lebar peluang usaha dan kerjasama bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk memesan dan menjual kembali produk-produk dari perajin Sidoarjo ini.

Karena jika ditilik dari segi kualitas, produk-produk dari perajin Sidoarjo tidak kalah dengan produk-produk yang selama ini kita temukan di supermall maupun butik-butik terkemuka. Pasalnya, tidak sedikit dari mereka yang memesan “kosongan” tanpa merek kepada perajin. Ini bukti bahwa kualitas dan model hasil perajin Sidoarjo patut dibanggakan.

Jadi tunggu apalagi, yuk belanja ke Sidoarjo.

TINGGALKAN KOMENTAR