Inovasi Kreatif 3D Selfie yang Muncul Karena Kegemaran Ngegame

1
620
LowpolyPaper Craft

Inovasi kreatif 3D selfie, sebuah inovasi baru dalam bidang kerajinan tangan dan kertas. Hasil karya kreatif dari anak-anak muda berbakat dalam mengembangkan kerajinan tangan. Berawal dari kebosanan Maman, pemuda lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual dari Institut Seni Indonesia – Jogjakarta.

“Sambil kuliah dulu memang sudah kerja full time jadi 3D artist game, lama-lama merasa bosan dan jenuh alias tidak puas dengan itu semua, inginnya bisa punya artwork studio sendiri”, kata pemuda bernama asli Rahmansyah Imam Saputra ini.

Kejeliannya dalam melihat peluang bisnis patut diacungi jempol. Berbekal pengalamannya, dia mengembangkan 3D papercraft sebagai bisnis.

Awal mula merintis usahanya yang dinamakan LowPolyPaper ini, Maman berjalan sendiri. Sebuah bisnis yang bermodalkan kertas-kertas bekas skripsi ini. Usaha awalnya ini serasa tidak berkembang dengan baik, hingga akhirnya Maman berkolaborasi dengan Rio dan bergerak bersama dalam mengembangkan bisnis papercraft ini.

Inovasi Kreatif 3D Selfie

“Kebetulan memang suka nongkrong bareng Maman karena sama-sama di komunitas Aggressive Inline Skate Jogja. Terus ditawari buat bisnis bareng untuk mengembangkan. Karena melihat peluangnya gede dan tergolong langka plus unik ya sudah kami jalan”, kata Gregoryo Tattit Cahyono yang biasa dipanggil Rio.

Masuknya Rio sebagai dalang bisnis berhasil mengubah manajemen bisnis yang lebih baik dan pengembangan produk 3D papercraft pun lebih tertata. Lowpolypaper pun mulai melakukan kampanye pemasaran dengan mengikuti pameran, promosi di sosial media dan lain-lain.

Inovasi Kreatif 3D Selfie2

Produk LowPolyPaper pun berkembang, wajah-wajah bisa didokumentasikan ke dalam foto 3D. Berbagai macam hasil sudah mulai beredar ke berbagai tempat, permintaan atau pesanan produk mulai berdatangan. Mereka mengatakan bahwa produknya sudah beredar di Jakarta, Makassar, Kendari, Padang dan banyak tempat lainnya.

Bagi Anda yang ingin memesan fotonya ke dalam bentuk 3D papercraft silahkan hubungi 085643148757, dan jangan lupa follow IG @LowpolyPaper.

Disadur dari Majalah Hai.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR