8 Ide Kerajinan Daur Ulang Kaleng Bekas Susu

8
16745
kerajinan daur ulang kaleng bekas
kerajinan daur ulang kaleng bekas

Di negeri kita ini, mudah sekali kita menemukan berbagai produk olahan susu. Dari berbagai olahan susu yang mungkin paling banyak di konsumsi dalam berbagai bentuk selain minuman susu itu sendiri adalah susu kental manis (SKM).

SKM biasa di gunakan sebagai penghias dari makanan seperti roti hingga jus, karena itu berbagai merk besar pemain susu juga mengeluarkan produk olahan, baik SKM maupun susu bubuk dalam berbagai merk. Kemasan yang biasa di gunakan adalah kemasan kaleng, boleh dibilang SKM identik dengan kemasan kaleng. Meski susu bubuk juga memiliki kemasan kaleng, yang tentunya dalam ukuran yang lebih besar.

Pada ulasan kali ini kita akan mencoba untuk membedah kerajinan daur ulang kaleng bekas susu yang pasti bisa mudah kita temukan di berbagai belahan Indonesia. Jika mungkin kita biasanya hanya membuang kaleng susu yang sudah tidak terpakai, maka alangkah bijak jika kita mulai bergerak untuk memanfaatkan benda yang bisa dianggap limbah rumah tangga tersebut menjadi berbagai kerajinan dari kaleng bekas yang ramah lingkungan. Demikian kita bisa turut serta dalam gerakan go green dan juga menciptakan hal yang berguna dan malah bisa menghasilkan uang.

Berbagai kerajinan daur ulang kaleng bekas susu berikut adalah di pilih dengan kecocokan dan kemudahan membuat di sekitar kita. Mari kita lihat seperti apa saja jenis kerajinan dari kaleng bekas yang menarik dan dapat di gunakan dalam kehidupan sehari hari ini.


Tempat menaruh minuman di taman

Sore hari akan terasa menyenangkan jika kita dapat bersantai di halaman rumah, di lengkapi makanan kecil, kursi malas dan kreasi kaleng bekas susu yang di manfaatkan menjadi tempat menaruh minuman di taman ini bukan?


Tempat pensil unik

Tempat pensil dan utilitas untuk menulis ini akan semakin terlihat unik ketika terbuat dari daur ulang kaleng bekas di bungkus kertas kado yang lucu.


Lilin kaleng

Kreasi lilin memang tiada habisnya, di padukan dengan kaleng bekas ini semakin menjadikan lilin ini terlihat cantik, seperti lilin Bali yang kini semakin menjadi andalan ekspor pulau dewata.


Taman pot gantung

Tanaman berbunga kecil seperti jenis baby breath ini akan semakin terlihat cantik di dalam taman pot gantung yang memanfaatkan kaleng bekas sebagai potnya.


Tempat lilin gantung

Ketika anda ingin merasakan suasana temaram yang romantis, anda bisa memanfaatkan kaleng bekas susu yang berukuran cukup besar. Dengan memadukan tali, kaleng bekas susu dan lilin, anda akan dapat merasakan sensasi rumah yang berbeda dari biasanya.


Lentera taman

Kaleng bekas dalam berbagai ukuran juga dapat di gunakan menjadi lentera cantik yang dapat anda pasang di taman anda, untuk menambah istimewa pesta taman misalnya.


Organiser pernak pernik

Jika tadi kaleng bekas telah di manfatkan menjadi tempat pensil, maka kali ini menjadi organiser yang diletakkan di dinding untuk mengatur pernak pernik dengan rapi.


Tempat pita

Jika biasanya kita menaruh pita dalam perangkat menjahit dan akan susah untuk menggulungnya kembali, maka tempat pita dengan lubang yang dilapisi rivet ini akan dapat mempermudah hidup anda ketika berurusan dengan gulungan pita.

Cantik cantik bukan? Mungkin kini kita harus berpikir dua kali untuk segera membuang kaleng bekas susu, karena ternyata ada banyak ide kerajinan daur ulang kaleng bekas yang dapat kita buat di rumah. Selain kerajinan daur ulang yang memanfaatkan kaleng bekas susu, simak juga kerajinan dari kaleng bekas yang lain menjadi miniatur Vespa dan replika hewan. Jika anda juga memiliki kreasi sendiri, Jangan lupa pajang kerajinan anda juga di kerajinan.id di sini ya. Maju terus kerajinan Indonesia.

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR