Kerajinan khas Pulpis dalam Bali Craft, Investment and Tourism Expo 2015

0
548

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) turut ambil bagian dan membuka stand Pulpis, pada acara Bali Craft, Investment and Tourism Expo 2015 di Mal Galeria Bali, Denpasar Bali, yang berlangsung dari tanggal 19-22 November 2015

Even tahunan ini dijadikan ajang untuk mempromosikan produk andalan Kabupaten Pulang Pisau baik produk pariwisata, investasi dan perdagangan. mengingat Bali merupakan daerah yang sangat strategis sebagai daerah tujuan wisata, baik wisatawan lokal maupun turis mancanegara.

Kepala Disperindagkop-UMKM Pulpis, Fauzi Tambang mengatakan, bahwa keikutsertaan Kabupaten Pulang Pisau di pameran ini adalah untuk mempromosikan UMKM dan kerajinan anyaman rotan yang ada di daerah tersebut. Dia berharap, melalui even ini paling tidak masyarakat Indonesia bisa mengetahui produk anyaman rotan hasil kerajinan warga Pulpis.

“Event ini adalah event tahunan dan Pulang Pisau sendiri mendapatkan undangan untuk turut berpartisipasi.Tidak salah kita turut serta mempromosikan produk-produk andalan daerah, mengingat Bali merupakan daerah yang sangat strategis,” terangnya.

Sementara, Ketua Umum Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Pulpis, Nunu Andriani Edy Pratowo menyambut baik dan mendukung promosi daerah, terutama untuk produk andalan kerajinan rotan. Dengan mengikuti acara Bali craft, Investment and Tourism Expo 2015 yang berlangsung 19-22 Nopember, produk andalan Pulpis bisa semakin dikenal luas.

Menurutnya, dengan semakin dikenal produk produk kerajinan khas Pulpis, maka semakin besar pula peluang menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian para pengrajin rotan.

“Kita harapkan juga agar pelatihan kepada para pengrajin terus dilakukan, sehingga bisa meningkatkan kualitas produk kerajinan olahan para pengrajin,” harapnya.

via : tabengan

[xyz-ihs snippet=”Kerajinan-Indonesia”]

TINGGALKAN KOMENTAR